Skip to main content

Dusun Karang Kenek

            Sejak tahun 1980, Dusun Karang Kenek hanya memiliki 26 kepala keluarga, tidak pernah bertambah atau berkurang. Namun itulah kenyataan yang terjadi. Menurut kepercayaan di sana, apabila jumlah penduduk melebihi 26 kepala keluarga, maka warga baru itu tidak akan lama tinggal di sana, entah karena kematian atau merasa tidak betah. Hasilnya, selama puluhan tahun, di dusun ini hanya ada 26 Kepala Keluarga.

                Menurut warga dan sesepuh, jumlah kepala keluarga yang tidak pernah berubah terjadi karena kutukan. Dahulu kala di dusun ini hanya ada dua rumah. Tapi keturunan pemilik rumah tidak mau menempatinya. Rumah itu pernah dipindahkan, tapi pemiliknya malah jadi gila dan menuntut rumahnya dikembalikan ke tempat semula. Keadaan dusun Karang Kenek tidak lepas dari keberadaan kuburan yang dipercaya oleh warga sebagai orang pertama yang membabat tanah dan mendirikan dusun tersebut.

            Cerita lain mengatakan, Dahulu dusun ini hanya ditempati oleh dua keluarga dan mereka tinggal dalam satu rumah. Kemudian keturunan dari salah satu keluarga itu diberitakan tidak ingin pindah dari Karang Kenek. Kemudian Pada suatu hari, ada peristiwa aneh yang terjadi di rumah yang ditempati keturunan keluarga tersebut. Tiba-tiba tanpa alasan yang yang jelas, seluruh penghuni rumah itu menjadi gila. Lalu raga mereka dikuburkan di tanah yang ada di Dusun Karang Kenek sendiri. Sejak saat itulah warga dusun ini percaya bahwa kuburan itu yang memberi kutukan kepada dusun ini.

                Apabila ada pertambahan penduduk, tiba-tiba ada salah satu keluarga yang akan pindah dari dusun itu. Kadang-kadang ada salah satu kepala keluarga yang sakit lalu mati. Begitu pula apabila terjadi pengurangan jumlah kepala keluarga, selalu saja ada penggantinya untuk menjaga kutukan itu. Dusun ini seperti memiliki cara sendiri agar kutukannya tidak hilang. Warga disana tidak tinggal diam, mereka banyak melakukan upacara-upacara untuk melenyapkan kutukan itu, namun belum pernah membuahkan hasil. Peristiwa aneh ini terus terjadi.

                Namun, ada sisi baik dari kutukan itu. Warga dusun Karang Kenek mengaku hidup bahagia dengan segala kekurangan dan kelebihan yang mereka miliki. Kehidupan di desa terasa hangat karena kedekatan antar penduduk sudah terjalin dengan baik. Sebagian besar penduduk bisa menghidupi dirinya sendiri meski sederhana. Mereka menyadari ada sesuatu yang kurang, namun ada sisi lain yang dilebihkan. Meskipun dusun ini dikutuk, penduduknya masih bisa hidup bahagia.

Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan 18 April 2020??

Jagat maya dihebohkan dengan rumornya akan ada kejadian di tanggal 18 April 2020. Yah, di tanggal itulah akan ada kerusuhan yang dibuat oleh sekelompok yang mengaku manusia dengan nama ANARKO. Itu siapanya ANARKI? dan rencana mereka itu sudah terendus oleh pihak kepolisian. Rencananya kerusuhan ini akan berlangsung di pulau Jawa. Kenapa harus di pulau Jawa sih? Kalo mau mencari yang kaya, noh di pulau Kalimantan juga pada kaya. Rumor ini tentunya membuat panik masyarakat, mau pindah pulau pun percuma. Lagi pandemik Corona gini siapa yang mau terima? dan tentu saja ujung-ujung dari rumor ini sudah bisa ditebak. Apaan coba? tebak saja

Kalau sebagian dari kalian menebak rencana ini menumbuhkan opini terhadap kepercayaan masyarakat ke pemerintah pusat yang seolah tidak mampu lagi menciptakan keamanan serta menjaga stabilitas ekonomi negara ini, kalian tidak salah tetapi tidak sepenuhnya benar. Dan tentu saja ujung-ujungnya adalah demo kepada pemerintahan pusat yang sah dengan berkali-kali…

Keadaan Bumi VS Konspirasi

Keadaan bumi saat ini sedang gonjang ganjing karena sebuah "musuh" yang tidak terlihat tetapi mematikan, yaitu VIRUS CORONA!!!

Kami meyakini bahwa virus ini terjadi karena konspirasi yang menyebar di Inggris, karena orang-orang khawatir jika virus ini berhubungan langsung dengan teknologi 5G yang mereka gunakan saat ini. Teori konspirasi yang tersebar ini pun diduga menjadi penyebab terbakarnya tiga tiang telepon seluler di Inggris.

Sars COV 2 atau yang dikenal dengan Corona ini terus menerus menyebar di seluruh pelosok negara di dunia, dengan kasus-kasus baru yang dilaporkan terus menerus sehingga diyakini sebagai konspirasi yang mengklaim ada aktor kuat merencanakan sesuatu yang jahat dan tentunya berkaitan dengan virus penyebab Covid-19 ini.

Penelitian kami terhadap teori konspirasi medis ini menunjukkan bahwa fenomena ini mempunyai potensi yang kuat untuk berdampak sama bahayanya pada masyarakat seperti wabah itu sendiri. Salah satu konspirasi yang muncul adalah bahwa vi…

Susuk

Halo para pecinta dunia ghaib, konspirasi dan keluarganya, diantara kalian pasti ada yang pernah pake susuk atau ingin pakai susuk. Baik untuk pengasihan, menarik pasangan dan lainnya. Sebelum kalian mendatangi dukun untuk memasang susuk, baiknya kalian simak apa itu susuk, sebab akibat dan sebagainya.
Susuk merupakan benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk mendapatkan kelebihan tertentu. Kelebihan ini sesuai dengan tujuan dari pemakainya. Ditanam di dalam tubuh dengan bantuan mantra-mantra. Susuk yang paling umum digunakan adalah susuk pengasihan untuk meningkatkan pamor dan rasa percaya diri. Pemakainya percaya susuk pengasihan membuat dirinya lebih menarik, menambah kecantikan, tampak lebih muda, lebih segar, montok, dan apa pun sesuai permintaan orang yang hendak menggunakannya.
Ada macam-macam susuk yang ditawarkan. Misalnya susuk emas atau intan untuk pesugihan yang ditanam di bawah kulit. Sedangkan untuk membuka hawa, tersedia alami berupa susuk cair yang bisa ditelan,…